Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Wisuda Dai Ponpes Kulliyatul Muballighin

Berita24.com -Kalimantan Timur dengan penduduk yang masih sedikit dan luas wilayah dari satu daerah ke daerah lainnya cukup jauh dan memer...

Berita24.com-Kalimantan Timur dengan penduduk yang masih sedikit dan luas wilayah dari satu daerah ke daerah lainnya cukup jauh dan memerlukan waktu yang lama dalam perjalanan, para tokoh agama yang mempunyai mental kuat dan tidak mudah mengeluh dalam memberikan ilmu-ilmu agama Islam yang benar kepada masyarakat.

Pondok Pesantren Kulliyatul Muballighin yang berada dibawah yayasan Arrahman, berada  di Balikpapan KM 8 merupakan salahsatu pondok pesantren yang menyiapkan kader dakwah untuk wilayah desa dan pedalaman. Sebanyak 15 orang, ahad   (16/6/2019)  4 da’I dan 11 da’iyyah diwisuda oleh ketua Yayasan Arrahman H. Muhammad Kokasih.

Selain ilmu dakwah, keunikan sekaligus keistimewaan lulusan Kulliyatul Muballighin adalah  terpupuknya jiwa entrepreneur. Para dai disini dibekali dengan keahlian dibidang  pertanian, pengobatan bekam, menjahit dan membuat roti. Hal ini ditumbuhkan agar para Da’i mampu mandiri dengan bekal yang telah dipelajari di pondok.

Lulusan Kulliyatul Muballighin diharapkan mampu mengisi kekurangan para pendakwah terutama di daerah pedesaan dan daerah tertinggal. Hal ini sangat penting karena kebutuhan para pendakwah di daerah pedesaan dan daerah tertinggal belum tercukupi sepenuhnya.

Kontributo : Uzni Gumbira

Iklan Halaman Depan