Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Menitipkan Bantuan Korban Banjir Lewat Muhammadiyah

Berita24.com -Meski hujan sejak subuh mengguyur kota Samarinda, warga Muhammadiyah tidak surut semangat untuk menghadiri Silaturahmi Kelua...

Berita24.com-Meski hujan sejak subuh mengguyur kota Samarinda, warga Muhammadiyah tidak surut semangat untuk menghadiri Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kalimantan Timur. Dalam agenda rutin tahunan tersebut nampak hadir perwakilan Balikpapan, Kutai Kertanegara, Bontang dan lainnya yang memenuhi salah satu ruangan di kompleks Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur yang sebagian besar dipenuhi oleh warga Samarinda. Sabtu (15/6/2019)

Nampak terasa kepedulian atas musibah banjir yang menimpa sebagian warga di Samarinda. Mengutip media NUUN milik Ikatan Pelajar Muhammadiyah ((IPM), Drs. KH. Suyatman, S.Pd., M.M., M.Si selaku ketua Muhammadiyah Kalimantan menyampaikan pesan, “Untuk seluruh pimpinan dan kader Muhammadiyah mari hadirkan kesejahteraan, hadirkan perubahan, dan hadirkan kebermanfaatan untuk umat. Tolong menolonglah dalam kebaikan dan jangan tolong menolong dalam kejahatan.”
Sementara itu Drs. H.M. Goodwill Zubir, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam uraian materi tausiyahnya menguraikan, “Seluruh Warga Muhammadiyah harus bisa menghadirkan kebermanfaatan dan menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik.”

H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si selaku Wakil Gubernur Kalimantan Timur  dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan-kegiatan Muhammadiyah itu selalu memancing empati kita dalam wujud sensitivitas, kapasitas dan kolektivitas yang menjadikan Muhammadiyah itu dikenal banyak orang.”
Pada kesempatan tersebut selaku pribadi Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si menitipkan donasi kemanusiaan melalui relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) atau Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) salahsatu bagian organ Muhammadiyah. Demikian pula tokoh kebangsaan Kaltim yang juga pengusaha, H. Yos Sutomo tidak ketinggalan menitipkan donasinya.

Dalam acara silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kalimantan Timur ini tergalang donasi kemanusiaan  sebesar 30.154.000 rupiah.

Kontributor: Uzni Gumbira

Iklan Halaman Depan