Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Pelajar Muhammadiyah Peduli Banjir

Berita24.com -Kepedulian terhadap banjir yang melanda wilayah Samarinda tidak saja menggugah kesadaran berbagi orang dewasa. Rasa empati d...

Berita24.com-Kepedulian terhadap banjir yang melanda wilayah Samarinda tidak saja menggugah kesadaran berbagi orang dewasa. Rasa empati dan simpati yang menggerakkan aksi untuk peduli juga masuk ranah usia pelajar untuk ikut serta meringankan korban banjir.

Kader Pelajar Muhammadiyah seluruh ranting, cabang dan daerah se-Samarinda yang berjumlah 35 orang bergerak menggalang donasi kemanusiaan. Dengan penanggung jawab lapangan Afif dan Irfan, agenda ini sekaligus mengedukasi kalangan pelajar untuk menebarkan semangat kepedulian.(15/6/2019)
Ketua  Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Timur Syayid Al Manar mengatakan, “ Tentunya gerakan ini menjadi salahsatu bentuk kesadaran diri bagi pelajar Muhammadiyah khususnya (IPM) yang terlibat langsung dengan masyarakat, dan juga mengajarkan bagaimana seharusnya pelajar itu berperan aktif, peka terhadap lingkungan sekitar, dan mengasah bentuk kepedulian terhadap sesama.”

Fase masa tanggap darurat yang sudah berlalu  dan memasuki fase pemulihan memerlukan perhatian semua pihak. Sarana umum seperti tempat ibadah, pusat layanan kesehatan masyarakat dan sarana pendidikan perlu menjadi fokus utama pembersihan. Pelibatan masyarakat secara masal tak terkecuali pelajar dibutuhkan untuk fase ini. IPM pun telah menyediakan  tenaga sukarela sebagai relawan yang tergabung dalam relawan Muhammadiyah (MDMC).

Iklan Halaman Depan