Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Relawan Dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur Tangani Korban Banjir

Berita24.com -Kejadian banjir di Samarinda menggerakkan aksi kemanusian banyak pihak. Disamping Pemerintah Kota dan Provinsi, keterlibatan ...


Berita24.com-Kejadian banjir di Samarinda menggerakkan aksi kemanusian banyak pihak. Disamping Pemerintah Kota dan Provinsi, keterlibatan masyarakat baik perorangan maupun kelompok adalah salah satu peran yang harus diapresiasi. Banyaknya Relawan yang turun untuk membantu korban banjir, sangat membantu korban banjir yang keadaanya sangat memprihatinkan.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) kembali diterjunkan  sebagai relawan. 15 mahasiswa jurusan kesehatan masyarakat (13/6) bergabung di posko koordinasi Muhammadiyah di komplek Perguruan Istiqomah. Kaprodi Kesmas UMKT Sunarti, MPH mengatakan,”disamping menerapkan ilmu yang didapatkan dalam mata kuliah, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman berharga dalam penanganan langsung dilapangan serta kedepannya menjadi cendikiawan yang terasah nilai kemanusiaan dan kepedulian..”
Sebelumnya telah bergabung pula mahasiswa UMKT sebagai relawan dengan kompetensi bidang keperawatan yang melakukan layanan kesehatan korban banjir dan melakukan kegiatan psikososial. Ade Ismail, Humas UMKT ditempat terpisah mengatakan, “18 mahasiswa jurusan keperawatan diterjunkan diawal penanganan korban banjir saat tanggap darurat untuk bergabung dengan relawan Muhammadiyah Kalimantan dalam wadah MDMC. Mahasiswa didampingi dosen UMKT yang sekaligus sekretaris MDMC Ns. Maridi M.Dirjo, M.Kep. Disamping itu dosen lainnya yang turut mendampingi dilapangan dari UMKT adalah Ns. Faried Rahman Hidayat, M.Kes., Ns. Taharuddin M.Kep dan Deasy Nur Chairin Hanifa, M. Clin Pharm., Apt.”.


Kontributor: Uzni Gumbira

Iklan Halaman Depan