Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Tanggap Darurat Banjir Berakhir, BSMI Terus Melayani Masyarakat

Berita24.com -Kondisi pasca banjir disebagian wilayah Samarinda nampak mulai normal. Warga baik perorangan maupun berkompok bergotong royo...

Berita24.com-Kondisi pasca banjir disebagian wilayah Samarinda nampak mulai normal. Warga baik perorangan maupun berkompok bergotong royong membersihkan lingkungan. Meski demikian disebagian kecil daerah terdampak banjir terlihat masih ada air yang menggenang.

Para relawan satu persatu membubarkan diri seiring masa tanggap darurat yang berakhir hari ini (24/6/2019). Namun demikian nampak beda dengan relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Ahad kemarin (23/6/2019) nampak terlihat masih menggelar layanan kegiatan kemanusiaan. Menyusuri lokasi yang masih memerlukan penanganan  dan memerlukan sentuhan  kebutuhan keseharian.  Penanggung jawab kegiatan dr. Ery Wardhana mengatakan, “ Kegiatan ini gabungan antara  BSMI Kalimantan Timur dan BSMI Balikpapan, mengambil lokasi di Bengkuring yaitu di Jl. Kastela dan Jl. Terong Pipit 1-7. Kegiatan berupa layanan pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako.”
Warga sangat antusias dengan kegiatan yang diselenggarakan BSMI yang berpusat di klinik Ibnu Rusyd di Jl. Ringroad II Kel. Air Putih ini. 300 kepala keluarga menjadi penerima manfaat  dilayani dengan semangat oleh relawan BSMI dr. Ery, dr. Burhan, Yusuf Apt., dsiertai relawan BSMI lainnya.
    
Dengan latarbelakang relawan yang pernah turun di daerah bencana semisal Lombok dan Palu, relawan BSMI mempunyai catatan tersendiri. Wajah-wajah ikhlas dan tak terlihat lelah nampak terus melayani hingga maghrib tiba.

Iklan Halaman Depan