Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Suasana Idul Fitri di Negeri Gajah Putih

Berita24.com -Lebaran idul fitri senantiasa membawa kesan mendalam. Apalagi jika jauh dari kerabat keluarga, diperantauan entah karena ker...

Berita24.com-Lebaran idul fitri senantiasa membawa kesan mendalam. Apalagi jika jauh dari kerabat keluarga, diperantauan entah karena kerja atau sedang menempuh belajar. Ulfatul Muflihah yang sedang menempuh study Master of Nursing Science di Prince of Songkla University Thailand Selatan misalnya, adalah salahsatu utusan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur yang sedang melanjutkan tugas belajar dan merasakan berlebaran jauh dari orangtua serta saudara.

Namun demikian, memaknai lebaran di negeri orang ternyata tidak jauh berbeda dengan di negara Indonesia. Sholat idul fitri dilanjutkan silaturahmi dan makan bersama menjadi rangkaian acara, istimewanya adalah Konsulat Republik Indonesia di Songkla Thailan Selatan Fachri Sulaiman mengundang secara khusus untuk merayakan lebaran (rabu 5/6)

Ulfatul Muflihah menjelaskan, lebaran menjadi momen berkumpul warga Indonesia yang berada di Thailan Selatan dan juga diikuti oleh warga negara lainnya seperti Palestina. Kebersamaan berkumpul dalam kegembiraan hari lebaran serta menikmati hidangan khas lebaran Indonesia tentu menjadi obat tersendiri bagi para kaum muslimin terutama  yang tidak bisa berkumpul dengan keluarganya.

Kontributor : Uzni Gumbira

Iklan Halaman Depan