Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Relawan Muhammadiyah Terus Membantu Korban Banjir

Berita24.com -Malam yang mulai menyelimuti bumi, selasa (18/6/2019) tidak menyurutkan semangat para relawan untuk terus berbagi. Sebagian ...

Berita24.com-Malam yang mulai menyelimuti bumi, selasa (18/6/2019) tidak menyurutkan semangat para relawan untuk terus berbagi. Sebagian relawan sudah kembali pada aktifitas keseharian dan adapula yang mulai kelelahan sesudah lebih sepekan turun membantu korban terdampak banjir.

Demikian pula relawan Muhammadiyah terus berganti dan saling mengisi. Nampak  10 relawan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) beserta Tapak Suci dan Kokam dipimpin ketua DPD IMM Kaltim Muhammad berbagi paketan bahan pokok untuk keluarga serta posko dapur umum diwilayah Terong Pipit dan Asparagus RT 34,35 dan 36 Bengkuring Samarinda Utara. Dengan armada mobil serta ambulance yang disediakan SD Muhammadiyah 4 Samarinda, memudahkan penyaluran bantuan ke masyarakat yang dituju.
Ketua Majelis Pembinaan Kader (MPK) Muhammadiyah Kalimantan Timur Zainuddin yang sekaligus koordinator logistik pos koordinasi  mengatakan, “ini adalah bentuk dakwah humanitas akar rumput dalam mewujudkan kesadaran mahasiswa dan anakmuda terhadap lingkungan sekitarnya.”

Sementara itu Koordinator relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam MDMC, Eko Dedy Novianto mengatakan “dengan berangsur pulihnya kondisi daerah yang terdampak banjir, relawan diharapkan terus memberikan layanan sesuai dengan tahapan dan kemampuan kesediaan bahan dan pendanaan yang ada.” Dari pasca tanggap darurat hingga saat ini masih berlangsung pendistribusian bantuan baik berupa barang, layanan kesehatan dan psikososial, pungkasnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Samarinda Utara, Taufik Rahman menambahkan, “relawan juga disiapkan untuk ikut melakukan pembersihan lingkungan sarana umum seperti tempat ibadah dan lainnya. Untuk layanan perseorangan dengan kriteria khusus seperti rumah keluarga yang jompo, ada Ibu hamil dan anak berkebutuhan khusus akan mendapatkan prioritas layanan.”

Iklan Halaman Depan