Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Perahu Karet Untuk Evakuasi Korban Banjir

Berita24.com -Dari hasil pantauan hari selasa (11/6/2019) disebagian titik Samarinda air masih cukup dalam. Proses tanggap darurat relawan...

Berita24.com-Dari hasil pantauan hari selasa (11/6/2019) disebagian titik Samarinda air masih cukup dalam. Proses tanggap darurat relawan Muhammadiyah disamping pelayanan kebutuhan pokok juga evakuasi korban ke daerah yang lebih nyaman. Cukup banyak keluarga maupun korban yang terjebak menghubungi posko utama relawan Muhammadiyah Kaltim.

Untuk mendukung proses kelancaran evakuasi, melalui donasi yang dihimpun Kantor Layanan Lazismu Perjuangan melakukan pengadaan perahu karet untuk membantu para korban banjir. Eko Dedy Novianto koordinator relawan Muhammadiyah menyatakan, “hal yang mendesak pengadaan perahu karet untuk proses evakuasi terutama bagi yang sakit dan usia tua. Muhammadiyah harus memberi pelayanan lebih untuk bersynergi dengan pemerintah lokal dalam menangani kejadian banjir di Samarinda.”

Sesudah adanya pengadaan perahu karet, relawan segera bergerak. Evakuasi pertama adalah korban banjir yang tubuhnya lumpuh di daerah Bengkuring. Demikian pula salahseorang Ulama kenamaan Samarinda KH. Natsir Kadri berhasil dievakuasi oleh relawan Muhammadiyah.

Melihat kiprah relawan Muhammadiyah Kalimantan Timur, salah satu donatur memberikan donasi yang diperuntukkan khusus pengadaan perahu karet untuk mendukung kerja-kerja kemanusiaan relawan  dalam proses evakuasi dan penyaluran bantuan. Saat ini dengan dua armada perahu karet makin memberikan semangat relawan dalam memberikan sumbangsih untuk mengurangi beban masyarakat  korban banjir.

Kontributor: Uzni Gumbira

Iklan Halaman Depan