Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Tinjau Lokasi Pos Layanan, Pastikan Masyarakat Terlayani

Berita24.com -Banjir Samarinda dibeberapa lokasi mulai surut. Aktifitas tanggap darurat versi relawan Muhammadiyah berakhir. Berikutnya me...

Berita24.com-Banjir Samarinda dibeberapa lokasi mulai surut. Aktifitas tanggap darurat versi relawan Muhammadiyah berakhir. Berikutnya memasuki tahap recovery, masa pemulihan kembali. Pada saat tanggap darurat relawan lebih berkonstrasi pada kebutuhan layanan berupa makanan sntap saji, evakuasi korban dan pengadaan bahan pokok serta pemetaan titik layanan maka pada masa pemulihan akan diprogramkan layanan psikososial, pembersihan fasilitas umum dan rumah perseorangan dengan kriteria khusus semisal berpenghuni orang sakit, jompo, dan atau ada anak bayi.
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur, KH. Suyatman melakukan kunjungan langsung ke Pos Koordinasi Relawan yang berpusat di Kompleks Perguruan Istiqomah. KH. Suyatman yang disertai takmir masjid Muhajirin H. Arifin Hadi disambut ketua Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Samarinda Utara Taufik Rahman dan sekretaris relawan Kusyanto beserta beberapa relawan yang bertugas di Pos koordinasi. Rabu (12/6/2019)

Selanjutnya KH. Suyatman beserta rombongan disertai relawan melakukan pemantauan di  pos layanan yang berada di Perum Puspita Bengkuring. Disela pemantauan pos layanan kepada berita24.com, KH. Suyatman memberikan pesan mendalam, “ Bagi yang terdampak banjir, tidak ada jawaban yang lebih tepat kecuali menghadirkan sikap sabar yang sebenar-benarnya. Pasti ada hikmah di balik musibah. Bagi yang tidak terdampak banjir, menjadi kewajiban kita menolong saudara-saudara yang terkena musibah sesuai dengan kesanggupan masing-masing.”. sembari mengutip ayat Surat Al Maidah;2 beliau memungkasi, “Tolong menolonglah dalam kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan.”.

Kontributor : Uzni Gumbira

Iklan Halaman Depan