Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Suasana Buka Puasa Ala Mahasiswa Indonesia di Taiwan

Berita24.com -Kehadiran bulan suci ramadan tentu menjadi sebuah kerinduan kaum muslimin di belahan dunia manapun tak terkecuali di nega...


Berita24.com-Kehadiran bulan suci ramadan tentu menjadi sebuah kerinduan kaum muslimin di belahan dunia manapun tak terkecuali di negaraTaiwan. Ketika berbuka dan sahur puasa bersama keluarga bisa dirasakan sewaktu Indonesia, maka bagaimana dengan kondisi Ramadan ala Mahasiswa yang sedang melanjutkan kuliah di Taiwan?

Chandra Wahyu Saputra Azis, salahsatu mahasiswa dari universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur yang sedang menempuh kuliah di Asia University Taiwan menuturkan bahwa kondisi bulan puasa hampir mirip di Indonesia. Terutama pada waktu sore menjelang berbuka puasa. Keramaian nampak terutama diarea mushola Baiturrahman Kompleks Asia University Taiwan. Tausiyah agama menjelang berbuka puasa pun dilakukan secara bergantian.

Sebagian masyarakat setempat merasa aneh saat mahasiswa muslim melakukan sholat di mushola. Mereka sedikit bingung dan penasaran kenapa setiap sore menjelang berbuka puasa nampak ramai kegiatan. Prof. Yinghuei Chen (Dean of Internasional College Asia University Taiwan) termasuk salah satu non muslim yang menyukai kegiatan mahasiswa Muslim. Membersamai mahasiswa muslim saat berbuka puasa menjadi salahsatu kegiatan Prof. Yinghuei Chen. Ini mungkin bisa menjadi bagian nilai toleransi yang ada dilingkungan kampus Asia University Taiwan.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur saat ini yang sedang melanjutkan study di Asia University Taiwan sebanyak sepuluh mahasiswa, delapan diantaranya perempuan. Disamping belajar para mahasiswa juga berbagi pengetahuan tentang budaya Indonesia, terutama budaya yang ada di Kalimantan Timur

Kontributor : Uzni Gumbira

Iklan Halaman Depan