Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Liputan Haji, Jamaah Akan Mengakhiri Rangkaian Ibadah Haji 2019

Image : Muhammad Jafron/Arab Saudi Berita24.com -Masyarakat yang menjalankan ibadah haji 2019, saat ini sudah mulai ke tahap akhir rangk...

Image : Muhammad Jafron/Arab Saudi
Berita24.com-Masyarakat yang menjalankan ibadah haji 2019, saat ini sudah mulai ke tahap akhir rangkaian ibadah haji. Begitupun Jamaah yang berasal dari Balikpapan, jamaah haji kloter 2 Balikpapan melaksanakan lempar jumrah (Nafar tsani) hingga hari tasrik berakhir.

Setelah selesai lempar jumrah kembali ke Makkah dilanjutkan aktivitas sunah dan ziarah. Kegiatan sunah diantaranya melakukan  umroh sunnah dengan miqot di tempat tempat yang menjadi sejarah Rasulullah misalnya di Tan im yakni tempat Aisyiyah tinggal. Di Udaibiyah tempat Rasulullah mengadakan perjanjian dengan kaum Qurays dan di tempat pertama kali Rasulullah memakai Kain ihrom. Disamping melakukan towaf sunah.
Image : Muhammad Jafron/Arab Saudi
Selain itu kegiatan yang lain yang dilakukan oleh jamaah haji adalah ziarah ke gua Hiro, Masjid Jin Rumah Rasulullah yang sekarang menjadi perpustakaan.

Semangat jamaah haji sangat luar biasa. Setiap sholat lima waktu mereka berbondong bondong menaiki bus yang disiapkan oleh pihak pemerintah Saudia Arabia.

Kamis (22/8/2019)  jamaah haji kloter 2 akan menuju Madinah Al Munawarah selama 8 hari dan kembali ke tanah air pada tanggal 31 agustus 2019.

Peliput: Muhammad Jafron

Iklan Halaman Depan